Semua Tentang Sepakbola di Dunia

Pages

Kamis, 13 Februari 2014

Stadium Saint Marry's


Stadion St Mary's merupakan stadion sepak bola yang menjadi kandang bagi klub Southampton F.C., terletak di Southampton. Stadion ini memiliki kapasitas 32.689 tempat duduk.
Southampton F.C klub yang menjadi salah satu klub promosi di musim lalu itu kini menjelma menjadi tim kuda hitam di Liga Primer Inggris, bahkan mereka sanggup menembus 10 besar klasemen sementara EPL.
Southampton Football Club atau yang lebih kita kenal dengan nama Southampton FC merupakan salah satu tim yang kini merumpun di liga primer Inggris. Lahir pada 21 November 1885 atau 128 tahun yang lalu, Southampton menjadi salah satu tim tertua di EPL. Di musim lalu Southampton menjalani masa promosi nya di Divisi Utama Barclay’s Premiere league, dan sukses finish di peringkat ke 14. Kini mereka menjadi salah satu tim kuda Hitam di EPL yang turut mengisi 10 Besar klasemen sementara Liga Paling bergengsi di Inggris itu.
Nama Lengkap Klub : Southampton Football Club (Southampton F.C)
Tanggal Berdiri : 21 November 1885
Stadion Saat ini : St Mary’s Stadium, Southampton, Inggris
Kapasitas Stadion : 32,689 orang/ penonton
Julukan KLub : Saints
Pemilik Klub : Katharina Liebherr
Chairman Klub : Nicola Cortese
Kepala Manajer/Pelatih : Mauricio Pochettino
Bermain di : Liga Primer Inggris
Situs Resmi Klub : www.saintsfc.co.uk/page/home
Fakta Menarik dan Sejarah Klub Southampton FC :
- Southampton sendiri adalah sebuah nama pelabuhan yang ada di Inggris, dan klub tersebut lahir di pelabuhan Southampton, dimana mereka memiliki stadion bernama St Mary’s Stadium. Stadion kebanggaan Southampton itu sendiri memiliki kapasitas penonton hingga 32,689 orang.
- Jika berbicara mengenai sejarah klub, klub ini lahir pada 128 tahun yang lalu yaitu pada tanggal 21 November 1885, dimana saat itu nama mereka sebenarnya adalah St. Mary’s Young Men’s Association F.C. Kemudian setelah beberapa kali berganti nama, akhrinya klub ini dinamakan Southampton F.C pada musim 1896–97.
- Sejauh ini klub yang juga dikenal dengan nama Soton itu belum sempat mencicipi gelar juara liga primer inggris, gelar terbaik mereka hanya satu gelar juara Piala FA yang mereka dapatkan pada tahun 1976

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates